Mungkinkah Aku Dikira Orang Asing Gereja Jago, Ambarawa 24 Desember 2012

By 22.42



Masa-masa selalu berganti
Tiap detik berkejaran,
untuk mengambil tempatnya masing-masing.
Seperti demikianlah putaran waktu dan aku.

Kaki-kaki kecilku tak lagi yang kumiliki dulu,
setiap selnya berontak untuk menjadi besar
demi tidak berkhianat atass langkah-langkahku.
Aku dengan prosesku,tidak terlalu cepat
Tapi tetap berlalu tanpa sempat tersadar.

Suatu waktu nanti, Ibu-Bapakku akan tersadar,
Terkagum-kagum dan menggeleng.
Ibu-Bapakku tak akan menyangka bagaimana—
aku dengan caraku menyelesaikan masalah-masalah
Mereka tak akan menyangka,
tiap untaian kata yang kurangkai tentang hidup ini menjadi begitu rupa.
Mereka tak akan menyangka suatu masa—
aku akan menjadi begitu asing untuk mereka.

Aku tak bisa mengatur waktu untuk menjadi keinginanku
Aku terkadang tak mampu mengontrol ketika aku tiba-tiba berlari
Aku hanya akan menuliskan ini
Agar Ibu-Bapakku tahu,
Jangan pernah merasa asing dengan aku,
Aku masih tetap putri kecil yang dulu. 


You Might Also Like

0 komentar

Torehkan komentar Anda di sini.
:)